Home berita SIAP 100% Versi ERIK HADI SAPUTRA,S.Kom.,M.Eng.

SIAP 100% Versi ERIK HADI SAPUTRA,S.Kom.,M.Eng.

470
0
SHARE
SIAP 100% Versi ERIK HADI SAPUTRA,S.Kom.,M.Eng.

Rabu, 26 Januari 2022. Profil Erik Hadi Saputra, S.kom.,M.Eng., alumni SMA N 1 Matauli Pandan angkatan I terpampang di layar. Beliau menjabat sebagai Dekan II Fakultas Ilmu Komputer dan Direktur BPC sekaligus alumni Universitas Amikom Yogyakarta. Selain itu, Beliau juga merupakan motivator/trainer yg handal, penulis aktif di Republika serta pengisi acara inspirasi pagi di MQ, dan banyak prestasi-prestasi lain yang sangat membanggakan dan menginspirasi. Profil yang sangat pas untuk membarikan motivasi pada peserta didik dengan bukti kesuksesan yang sudah diriaihnya.

Tayangan selanjutnya, sebuah film pendek menceritakan seorang anak perempuan yang mempunyai keterbasan fisik pada kakinya mengikuti lomba marathon dan berharap ia menang dan mendapatkah hadiah uang untuk membawa berobat ayahnya. Apakah ia menang? Ya , ia berhasil memenangkan hati semua orang sehingga orang-rang dengan sukarela membantunya. Akhirnya, ia bisa membawa ayahnya berobat ke rumah sakit. Sebuah tayangan yang berhasil mengharu biru semua orang yang menontonnya, termasuk siswa kelas XII SMA N 1 Matauli Pandan.

Tayangan tersebut menggambarkan bahwa untuk meraih keinginan dan cita-cita harus dikerjakan dengan sepenuh hati, ikhlas, amanah, dan pantang menyerah. SIAP 100%.

Setelah itu kehebohan terjadi ketika para siswa diajak bermain ‘menang sebanyak-banyaknya” dengan adu suit (pingsut menurut Erik yang mengambil istilah dalam bahasa jawa). Permainan ini mengajarkan kerjasama, menunjukkan antusiame, fokus, dan mau mendengarkan orang lain

Itulah beberapa motivasi yang mudah mudah mampu memotivasi seluruh siswa kelas XII angkatan 26. Dan semoga alumni-alumni yang lain dapat tergugah hatinya, hadir ke Matauli untuk memberi motivasi dan menispirasi adik-adiknya dengan contoh yang nyata kesuksesannya.