Home Index Berita Dua Siswa SMA Negeri 1 Matauli Raih Medali Perak di OSN 2019

Dua Siswa SMA Negeri 1 Matauli Raih Medali Perak di OSN 2019

1,210
0
SHARE
Dua Siswa SMA Negeri 1 Matauli Raih Medali Perak di OSN 2019

Keterangan Gambar : Erin Glory Pavayosa Ginting dan Amanda Novriwani Saragih, peraih medali di OSN 2019. Foto Dokumentasi

Mataulinews.com, Pelajar SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah kembali meraih medali pada gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/ MA Tahun 2019.

Prestasi ini merupakan kebanggan tersendiri bagi sekolah dan Yayasan Matauli, pasalnya, prestasi ini menjadi yang ke 7 kali diraih secara berturut-turut.

“Ajang OSN tingkat SMA yang diselengggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni sampai 6 Juli 2019 lalu,” terang Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto, Jumat (12/7/2019).

Murdianto menyebut, kedua pelajar itu masing-masing Erin Glory Pavayosa Ginting dan Amanda Novriwani Saragih, keduanya berhasil meraih medali perak pada mata pelajaran Ekonomi.

 “Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan,” ujarnya.

Murdianto mengaku bangga atas prestasi anak didiknya itu. Ia juga mengaku bangga kepada para guru pembina yang dengan tekun mendampingi para siswa meraih prestasi demi prestasi.

“Ibu Diyah Kusnaeni yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan semangat berprestasi ini akan terus bertambah untuk menghadapi ajang berikutnya serta berimbas untuk pelajaran yang lain,” katanya.

Sementara guru pendamping Diyah Kusnaeni menambahkan, prestasi yang diraih bukan dengan proses yang mudah. Perjuangan yang dilakukan seluruh pihak berkontribusi besar mendorong para pelajar terus berprestasi.

"Para siswa kami gembleng baik mental maupun penguasaan materi sejak tingkat sekolah, kabupaten, propinsi dan persiapan nasional. Semoga, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi,” tukasnya.

Penulis: Damai