Home berita Ini Jadwal PPDB SMAN 1 plus Matauli Pandan

Ini Jadwal PPDB SMAN 1 plus Matauli Pandan

3,204
0
SHARE
Ini Jadwal PPDB SMAN 1 plus Matauli Pandan

Keterangan Gambar : Kepsek SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto. Foto: dokumentasi

Mataulinews.com – SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara kembali membuka seleksi pendaftaran siswa baru untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Dari data diterima, jadwal Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 plus Matauli Pandan, akan dibuka secara online terhitung sejak 1 Maret hingga 13 April 2019 mendatang.

Pendaftaran dilakukan melalui web: www.sman1-matauli.sch.id atau http://www.penerimaan.sman1-matauli.sch.id.

Jadwal selanjutnya, pelaksanaan Tes Akademik/Ilmu Pengetahuan dengan perincian khusus dari Tapanuli Tengah pada tanggal 27 April 2019, dari daerah di luar Tapteng, tanggal 28-29 April 2019.

"Untuk pengumuman Hasil Tes Akademik akan dilakukan tanggal 29 April 2019, dari malam hingga dini hari," ungkap Kepala Sekolah Murdianto kepada mataulinews.com, Kamis (4/2/2019).

Untuk tes Lanjutan terdiri dari Psikotes dan Kesamaptaan, akan berlangsung pada tanggal 30 April 2019. Berlanjut wawancara dan verifikasi data calon siswa pada tanggal 2 Mei 2019 serta pengumuman kelulusan calon siswa pada tanggal 9 Mei 2019

"Bidang ilmu pengetahuan/Akademik yang diujikan antara lain Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA yakni fisika dan biologi serta IPS terdiri dari geografi dan Ekonomi," rinci Murdianto.

Ditambahkan, untuk materi seleksi, merupakan materi SMP/MTs sesuai dengan SKL yang diperkaya.

"Tes dilaksanakan secara akuntabel dan transparan dengan pengawasan dari Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan Yayasan Matauli, karena itu kami mengajak anak-anak kami agar mendaftarkan dirinya," tutup Murdianto.

Laporan: Yohana