Home berita Kurve Massal Bentuk Karakter Cinta Lingkungan

Kurve Massal Bentuk Karakter Cinta Lingkungan

390
0
SHARE
Kurve Massal Bentuk Karakter Cinta Lingkungan

Ayo-ayo sobat semua

sayang Matauli. HIAS BERIMAN

Generasi berwawasan lingkungan

Cerdas dan kreatif, cemerlang, dan berprestasi

 

Itu lah penggalan lagu yang menggambarkan kecintaan SMA Matauli terhadap lingkungan. SMA Matauli bukan hanya mencetak generasi-generasi cerdas, kreatif, cemerlang dan berprestasi, tapi juga berwawasan lingkungan. Dengan semboyan HIAS BERIMAN (Hijau, Asri, Bersih, Rindang, dan Nyaman). Hal ini diwujudkan secara nyata dalam gerakan korve/kerja bakti bersama seluruh civitas akademika SMA N 1 Matauli Pandan.

Kerja bakti ini, tidak hanya diikuti oleh siswa saja, tetapi juga diikuti oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Kompak dan ceria, santai tapi bermakna.

Pada kegiatan itu, setiap kelas, didampingi oleh wali kelasnya, harus membersihkan kelasnya masing-masing dan mendapatkan wilayah di luar kelas yang menjadi tanggung jawab mereka untuk dibersihkan. Demikian juga dengan pendidik dan tenaga kependidikan, mereka juga mendapatkan bagiannya masing=masing.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya kegiatan ini. Pertama, mewujudkan Kebersihan lingkungan sekolah sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar.Selain itu, kerja bakti juga sangat bermanfaat untuk pembentukan/penguatan karakter siswa. Dengan kegiatan ini, siswa diharapkan dapat memiliki sikap empati/kepedulian, tenggang rasa, kerjasama, tanggung jawab, dan yang pasti cinta lingkungan. Demikian, kata Wakil kepala sekolah bidang sarana-prasarana.

Bapak kepala sekolah beserta jajarannya, juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh siswa, tenaga pendidik, dan tenaga pendidikan yang telah dengan senang hati bekerjasama mewujudkan program ini sehingga lingkungan sekolah dan kelas semua bersih. Harapan beliau, semoga kebersihan ini dapat terjaga sehingga proses belajar dapat terlaksana lebih baik.